March 8, 2019

Tokyo, Japan (Part 1)

Haneda Airport, Tokyo

Pukul 08.00 waktu Tokyo, kita sampai di Haneda Airport International.
Seneng, speechless, senyum-senyum sendiri ketika turun pesawat.
"Akhirnya berhasil checklist Jepang di wishlist 😅"

Yang pertama kita lakuin adalah tukar Japan Rail Pass.
Setelah berhasil menemukan tulisan JR Group berwarna hijau dan dan menukarnya, kita mencari Stasiun.

Oh iya, sebelum baca part ini ada baiknya baca part yang sebelumnya biar gak bingung transportasi apa dan bagaimana gue ke tempat tujuan. Bisa klik disini

Tujuan pertama kita adalah homestay yang sudah booked by Airbnb.
Saat pilih-pilih homestay harus teliti banget, jangan cape buat cari tau sebanyak mungkin.
Karena walaupun cuma buat tidur harus nyaman 😋

Nah pilihan kita "Quiet and Modern Room near by Shinjuku"
Terletak di 1 Chome-18-11 Hatsudai 212, Shibuya-ku, Tōkyō-to 151-0061, Japan
Udah lengkap dengan TV, Dapur, Hairdryer, AC etc-- IDR 915.782/night

Dari Haneda Airport ke Hatsudai Station lalu kita tinggal jalan kaki aja.

Source by Airbnb

Setelah istirahat sebentar, kepo dengan kamar dan isinya, baru deh kita menuju tempat wisata tujuan.

Day One
Senso-Ji Temple, Letaknya di Stasiun Asakusa, keluar lalu belok kanan dan berjalan kaki sekitar 50meter.

Source by google

Senso-ji Temple

Salah satu kuil yang paling populer dan tertua di Tokyo.
Masuknya gratis dan didalamnya ada Nakamise Street yang terkenal pusat oleh-oleh barang unik, jajanan khas Jepang.

Nakamise Street

Ice Cream Greentea with waffle & Ice Cream Vanilla with cone

Kita sempet cobain sushi juga disekitar Senso-Ji (lalu gak sempet foto), enaaaaaaak tapi agak pricey ya 😂
Setelah puas keliling dan makan, kita langsung ke tempat selanjutnya, Shibuya Crossing.

Taken from Shibuya Station

Pas ke arah pintu keluar stasiun Shibuya, dari jendelanya kelihatan seperti foto diatas.
Pilih pintu keluar "Hachiko Exit" untuk melihat Hachiko Statue

Hachiko Statue

Setelah itu baru kita keliling Shibuya, pusat perbelanjaan yang paling hits di Tokyo.
Nah kita makan malam di Gyukatsu Motomura (WAJIB COBA GAES)
Antriannya hampir 2 jam karena tempatnya emang terbatas.
Harganya lumayan ya, kita bertiga abis 6000 JPY tapi emang enaaaak banget 😜

Udah puas keliling Shibuya, kita jalan kaki ke, Harajuku. Disana kita cuma makan Takoyaki dan Marshmallow, karena pusat perbelanjaan juga kaya Shibuya. Bedanya, gak-sehectic-Shibuya. Dan katanya, jauh lebih murah harganya.

Day Two
Tempat wisata yang kita pilih selanjutnya, Tokyo Disneysea. Letaknya persis bersebelahan dengan Tokyo Disneyland. Kita beli tiket ini dari Jakarta, sekitar 800ribu-an. Menuju Tokyo Disneysea kita naik kereta, yang tiketnya bisa dibeli setelah pintu masuk dan gue lupa biayanya berapa.

Kereta menuju Disneysea

Di pintu masuk, kita dikasih peta untuk explore Disney Sea.
Dan karena kita dateng pas jam makan siang, jadi deh makan dulu

Setelah makan, kita sempet antri 1 wahana.
Naik kapal selam di dalam laut dengan view yang bagus banget tapi gak sempet foto 😓

View ketika antri

Mermaid Kingdom

Karena kita anaknya males banget antri wahana, jadi deh cuma keliling-keliling sambil foto.

Oh iya disini gue jajan 2 item :

Item wajib ke Disney area! Punya gue pasti yg pink 👆

Lotso Bag. Pic source to google

Setelah puas di Tokyo Disney Sea, kita langsung ke Ginza. Salah 1 tempat perbelanjaan di Tokyo yang hits, lebih sepi daripada Shibuya dan gue sukaaaaa 😍

Ginza Street

Puas menjelajahi Ginza, kita kembali ke Shibuya untuk belanja terakhir di Tokyo.
Besoknya kita ke Shirakawa-Go (akan ada di post selanjutnya) dan malamnya kita makan di Takeshita Street, banyak jajanan pinggiran enaaaak dan pusat perbelanjaan yang gak pernah sepi juga.